HIMAFISTA Berbagi


Terakhir diperbarui oleh :
Ghilang,

Senin 2019-05-25 09:56:00


Merupakan program terbaru tahun ini di Bidang Kerohanian, karena ingin memenculkan  rasa kepedulian terhadap sesama manusia. Hal tersebut yang melatar belakangi oleh adanya rasa ingin berbagi kepada sesama terhadap orang yang lebih membutuhkan. Kegiatan ini dilakukan khususnya dibulan Ramadan. Kegiatan ini bekerjasama dengan Bidang Sosial dan Pengabdian. Karena dikegiatan tersebut kita berbagi ilmu kepada masyarakat atau dengan anak-anak yatim piatu. Ilmu yang disampaikan mengenai Postur Tubuh, jadi kami memberi pengetahuan mengenai bagaimana caranya duduk yang benar, menggunakan ts yang benar, agar postur tubuh anak-anak tersebut tidak mengalami gangguan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2019, di Panti Asuhan Muhammadiyah, Desa Paesan, Kec. Kedungwuni, Kab. Pekalongan.



Kegiatan Kajian Alqur'an Mahasiswa Fisioterapi


Terakhir diperbarui oleh :
Ghilang,

Senin 2019-06-15 00:23:00


    Bidang Kerohanian  mengadakan kegiatan kajian Al-Qur'an bersama sebagai media untuk  meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mahasiswa S1 Fisioterapi tentang bacaan tajwid yang benar serta memanfaatkan waktu luang untuk kegiatan yang lebih positif. Kegiatan ini dilaksanakan satu bulan dua kali (awal bulan dan akhir bulan). Tujuan utama pada kegiatan Kajian AL-QURAN ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang ilmu tajwid, karena untuk generasi sekarang minim akan pengertahuan tentang tajwid sehingga diadakan Kajian AL-QURAN mahasiswa dapat belajar dan saling berbagai ilmu tentang cara membaca AL-QURAN dengan benar. Maka akan terbentuklah mahasiswa yang mengerti dan memahami AL-QURAN.


 



Medali Emas Pertama Fisioterapi


Terakhir diperbarui oleh :
Ghilang ,

Senin 2019-04-06 22:04:00


     Chandra Arum Pramitha panggil saja Mitha atau Arum, lahir di Pekalongan 12 November 1998 saya anak kedua dari ketiga saudara, salah satu mahasiswa Fisioterapi Stikes Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan yang luar biasa di bidang olah raga Taekwondo, mengenal olahraga di bidang taekwondo ini sejak sepuluh tahun lalu di bimbing Barep prakoso di dojang sragi.

     Pada tahun 2009 untuk pertama kalinya mengikuti lomba dan mendapatkan juara 1 popda kabupaten pekalongan dan pada tahun 2011 saya sempat mengalami cedera pada bahu, namun tak membuat gentar dan terus berlatih serta mengikuti berbagai kejuaran yang diselenggarakan tingkat kabupaten maupun Jawa tengah. Hingga, pada tahun 2014 masuk dalam Program Jangka Panjang (PJP) KONI Kabupaten Pekalongan, ini merupakan program Koni untuk menampung Atlet pilihan di Kabupaten Pekalongan, dari mulai Atlet Taekwondo, Silat, Karate, Atletik, Bulu tangkis dll dengan progam latihan setiap pagi dan sore hari  setiap di masing-masing cabor.

   Namun, kurang lebih satu tahun di PJP divonis memiliki penyakit Ginjal dan terpaksa harus menghentikan seluruh kegiatan yang melelahkan, dan hanya bisa terbaring selama kurang lebih satu bulan, saat divonis sembuh mulai memutuskan untuk mengikuti kejuaran FORNAS di Bali dan mendapatkan juara 2. Namun, tenyata Ginjal yang dideritanya kembali lagi dan aktifitas taekwondo tidak lagi di geluti lagi di tahun 2015.

   Pada tahun 2019 dengan motivasi dari pihak dosen prodi fisioterapi stikes muhammdiyah pekajangan pekalongan untuk mengikuti perlombaan kembali dan alkhamdullilah mendapatkan mendali emas pada kejuaraan POM Rayon 3 Jateng di U-67Kg 

Berikut Medali yang sudah didapatkan oleh mahasiswa yang luarbiasa ini

Medali Emas Taekwondo U-27Kg  Popda 2010

Medali Emas Cerita Jawa Porseni 2010

Medali Emas Taekwondo U-37Kg  Popda 2011

Medali Emas Bupati Cup Taekwondo 2011

Medali Emas Cipta Puisi FLS2N 2012

Medali Emas Taekwondo U-46kg Popda 2012

Peserta Cipta Puisi Pem. Prov Jateng 2012

Medali Perunggu U-44kg Popda Jateng 2012

Medali Perak Maca Geguritan MGMP 2012

Medali Emas Taekwondo U-44kg Karesidenan 2012

Medali Emas Taekwondo U-44kg Popda 2013

Medali Emas Taekwondo U-47kg Karesidenan 2013

Medali Perunggu U-47kg Popda Jateng 2013

Medali Emas Maca Geguritan MGMP 2013

Medali Emas Bupati Cup U-59kg Taekwondo 2014

Medali Perunggu Bupati Cup U-59kg Taekwondo 2014

Medali Emas Taekwondo U-55kg Popda 2015

Medali Perunggu Taekwondo U-55kg  2015

Medali Emas Taekwondo U-59kg IYOS ( Indonesian Youth & Sport ) 2015

Medali Perak Olahraga Hadang FORNAS 2015

Medali Emas Taekwondo U-67Kg Pom Rayon3 2019



senam lansia dan cek kesehatan bersama fisioterapi


Terakhir diperbarui oleh :
ghilang,

Senin 2016-09-17 07:30:00


pengabdian masyarat yang dilakukan mahasiswa Stikes Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan pada tanggal 17 september- 30 oktober 2016 didesa tangkil tengah mengenai senam lansia dan cek kesehatan.

 cek kesehatan adalah pemeriksaan secara menyeluruh berupa tekanan darah dan asam urat. tujuannya dilaksanakan cek kesehatan adalah untuk mengetahui apakah ada masalah dalam lansia sebelum melakukan senam lansia.

 

 

 

 

 

 

senam lasian adalah olahraga ringan dan mudah tidak memberatkan yang diterapkan oleh lansia. aktifitas olahraga ini akan membantu tubuh agar tetap bugar dan tetap segar karena menggerakan semua tubuh untuk bekerja optimal sisa metabolisme tidak mengalami penumpukan di tubuh ini. 

setelah melaksanakan kegiatan ini lansia yang dulunya mengalami kekauan, nyeri dan mudah keletihan menjadi berkurang. 

 



Fisioterapi di Car Free Day


Terakhir diperbarui oleh :
ghilang,

Senin 2017-08-20 00:00:06


Fisioterapi di Car Free Day
 
Prodi S1 Fisioterapi STIKES MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN PEKALONGAN mengadakan pengabdian di alun-alun tegal bersama dengan mahasiswa STIKES MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN PEKALONGAN dan bekerja sama dengan Asosiasi Profesi Fisioterapi cabang Kota Tegal Pada Tanggal 20 Agustus 2017.
 
 
 Car Free Day adalah ajang diamana semua orang melakukan aktifitas sehat seperti jalan sehat, senam, jogging yang biasanya dilakukan di hari minggu atau di hari libur. biasanya setelah melakukan aktifitas sehat ini kadang mengalami beberapa kendala seperti nyeri, linu akibat dari aktifitas yang berlebihan dan tanpa ada pemanasan terlebih dahulu. pengabdian ini diikuti oleh 20 dari pihak Asosiasi Fisioterapi Cabang Kota Tegal, dosen S1 fisioterapi dan 5 mahasiswa S1 Fisioterapi STIKES MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN PEKALONGAN. tujuan dari pengabdian ini adalah mengenalkan peran fisioterapi pada masyarakt dalam meningkatkan taraf kesehatan, mensosialosasikan dan mengedukasi masyarakt tentang cara sehat dalam berolah raga, memberikan penjelasan dan solusi yang tepat tentang cidera olah raga.
 
 
kata salah satu tim Asosiasi " hidup sehat ala Fisioterapi"



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.