Wisuda VIII Stikes Muhammadiyah Pekajangan


Terakhir diperbarui oleh :
Arifin,

Senin 2011-10-13 20:10:00


Sebaynyak 257 Wisudawan Stikes Muhammadiyah Pekajangansecara resmi diwisuda oleh ketua Stikes pada hari Sabtu 8 Oktober 2011 di Auditorium Kampus II. Acara wisuda dihadiri oleh undangan baik dari Kopertis Wilayah VI, Ketua PPNI Jateng, Bupati dan Muspida, Kepala SKPD terkait, Direktur rumah sakit dan tamu lainya. Wisuda tahun ini merupakan wisuda terbanyak sejak berdirinya Stikes Muhammadiyah Pekajangan, namun dengan  banyak wisudawan dengan terpaksa sebagian orang tua dan undangan harus berada diluar gedung tampa mengurangi kehidmatan jalan Wisuda.

Dari 257 wisudawan 26 daiantaran adalah mahasiswa profesi ners angkat I yang pada saat yang sama di angkat sumpahnya oleh Ketua PPNI Jawa Tengah Edi Wuryanto, MKep.

Atas nama instutusi kami mengucapkan Selamat sukses kepada para wisudawan dan juga kepada orang tua, keluarga yang pada saat ini ikut hadir dan berbahagian atas sukeses yang diraih oleh Putra Putrinya.

Berikut ini beberapa laporan perkembangan STIKES Muhammadiyah Pekajangan :
1. STIKES Muhammadiyah Pekajangan Muhammadiyah Pekajangan memiliki 3 prodi : D III Keperawatan (Akreditasi A Depkes), D III Kebidanan (Akreditasi B Depkes), S 1 ( Akreditasi C dari BAN PT ). Pada bulan Ramadhan lalu untuk Prodi D III Kebidanan disertakan dalam Uji Petik Akreditasi BAN-PT/Depkes mewakili institusi kebidanan swasta se-Indonesia.
2. Mahasiswa aktif tahun ini adalah 1.243 dan pada tahun ini kami hanya menerima 393 mahasiswa baru dari 839 pendaftar yang ada mengengingat keterbatasan sumber daya yang ada.
3. Peserta Wisuda kali ini 257 wisudawan yang terdiri dari Prodi D III kebidanan 110 wisudawan, dari prodi D III Keperawatan 73, dari prodi Sarjana keperawatan 48 orang dan ners 26 orang.
4. Sebagai upaya akselerasi peningkatan kualitas sumber daya manusia Tenaga Dosen kami yang saat ini sedang studi lanjut ada 8 orang (1 S3-UI, 6 S2-UI dan 1 S2- Unpad, 1 Bhs kursus Inggris) Jumlah dan mutu dosen akan terus kami tingkatkan mengingat rasio dosen menjadi syarat penting dalam perpenjangan ijin program studi. Secara bertahap dosen berupaya mengikuti mengembangkan Tri darma Perguruan Tinggi.
5. Dalam hal sarana, Alhamdulilallah institusi kami telah mendapatkan Hibah PHP-PTS sebesar Rp. 300.000.000,-dan telah kami wujudkan dalam bentuk pengadaan alat peraga kesehatan dan lab. Multi konten. Sehingga kedepan diharapkan dosen stikes Muhammadiyah Pekajangan sudah dapat melakukan pembelajaran berbasis multimedia.
6. Stikes Muhammadiyah bersama dengan BPH/PC Muhammadiyah Pekajangan masih merencanakan untuk membuat lokal tambahan dan asrama mahasiswa.
7. Civitas Academika telah berkomitmen untuk menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi dengan membentuk Badan Penjaminan Mutu.
8. Kegiatan kemahasiswaan sangat beragam dalam wadah IMM, BEM dan himpunan mahasiswa tidak hanya kegiatan didalam kampus namun sudah mulai mengikuti kegiatan diluar kampus baik kegiatan kopertis, antar instansi/ perguruan tinggi, dan masyarakat lainya.



Pemerintah Jangan Lupakan Terorisme Ekonomi dan Terorisme Hukum


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,

Senin 2011-09-29 22:16:00


Yogyakarta- Aksi teror yang dilakukan bebrapa pihak untuk mengganggu stabilitas keamanan bangsa Indonesia perlu mendapat perhatian dan upaya pencegahan, tetapi terorisme dalam bidang ekonomi seperti korupsi, dan terorisme hukum seperti mafia hukum juga harus mendapatkan porsi penanganan yang serius. 

Hal tersebut diungkapkan ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin, dalam konferensi pers penutupan acara Rapat Konsolidasi Nasional yang dilaksanakan di kantor PP Muhammadiyah Jl. Cik Di Tiro no.23 Yogyakarta, Rabu (28/09/2011). Din mengungkapkan, terorisme ekonomi seperti korupsi yang merajalela, adalah musuh utama bangsa Indonesia yang harus dibasmi mulai tingkatan eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Menurut Din, kasus Nazaruddin yang terang benderang dapat menjadi ujian pemerintah untuk dapat serius menjadi garda terdepan dalam memberantas korupsi. “Selama ini pemebrantasan korupsi dan kasus-kasus hukum terkesan dibiarkan, dan korupsi justru banyak muncul di lingkar kekuasaan, sehingga saya harapkan pemberantasan korupsi oleh pemerintah tidak berhenti pada retorika belaka,” tegasnya.

Sebelumnya menurut ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir, khusus dalam pemberantasan korupsi , dituntut langkah-langkah terobosan yang berani untuk membongkar kasus-kasus besar guna menjerat pelaku-pelaku utama dan disertai vonis hukum yang seberat-beratnya.

Sumber : http://Muhammadiyah.or.id



DAILY ASSIGNMENT FOR WEEK TWO


Terakhir diperbarui oleh :
Mr. Gie,

Senin 2011-09-19 21:32:00


Assalamualaikum Wr. Wb...

Untuk semua mahasiswa semester tiga, untuk tugasminggu kedua ini adalah untuk pertemuan keempat membuat laporan tentang pengkajian keperawatan yang berfokus pada sistem pernapasan,  kelima diagnosa keperawatan yang dapat ditemukan pada pasien dengan ganggian sistem pernapasan, dan keenam adalah intervensi keperawatan yang applicable pada pasien dengan gangguan sistem pernapasan.

Semua tugas dikumpulkan maksimal hari sabtu jam 10.00 WIB.

Good luck 

Wassalamualaikum Wr. Wb. 



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.