OSCA, HADAPI DENGAN SENYUMAN


Terakhir diperbarui oleh :
Elisa Susiyanti,

Senin 2011-12-20 18:41:00


 Ambokembang. Senin, 19 Desember 2011.  Di ruang Laboratorium kampus 2 STIKES Muhammadiyah Pekajangan dilaksanakan ujian OSCA program studi DIII Keperawatan semester V. Ujian OSCA ini diikuti oleh 82 peserta uji. Ujian dibagi menjadi dua tahap. Tahap satu dan tahap dua. Ujian tahap dua dilaksanakan esok hari pada hari selasa, sedangkan ujian tahap satu dilaksanakan hari ini dengan 41 peserta. Dalam pelaksanaan, setiap tahap ujian dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang satu, dengan 21 peserta dan gelombang dua, 20 peserta.

Berikut adalah kesan dan pesan mahasiswa pada ujian OSCA tahap satu DIII Keperawatan semester V. STIKES Muhammadiyah Pekajangan. (Diurutkan sesuai nomor punggung)

  1. Saya merasa deg-degan saat ini karena semalam kurang latihan, walaupun sudah berkali-kali OSCA saya tetap Deg-degan!
  2. Osca Priketiew!
  3. Tidak nyambung, pilek, weteng mumet, sirah ngeleh. Whahaha….. dug… dug… dug… dug… dug… dug… dug… dug… dug… dug…Derrrrrr!
  4. OSCA sudah biasa, tetapi deg-degan masih terasa.
  5. Cenat cenut…. Ya Allah gustiiiii deg-degan nggak ilang-ilang.
  6. perasaan saya hari ini sangat luar biasa. Sehingga tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata.
  7. semoga sukses, tidak ada yang remidi dan nilainya tinggi semua.
  8. OSCA? Biasa aja tuh! Biasa remidi maksudnya....
  9. Dosenya sih cantik dan ganteng, tapi berhubung lagi OSCA jadi kelihatan menyeramkan. OSCA... OSCA... END!!!!
  10. Dag... dug... dug.... mugi-mugi gusti Allah selalu dihatiku. Biarpun hati gemetar, tapi harus bisa! Amien amien ya Rabalalamin...
  11. Nilainya 100 semua ya... hehehe^_^
  12. Pendkesh paling sedih aku, lembar balik Cuma buat pajangan tog...
  13. gambar
  14. Deep.. Deep... Wees... biasa OSCA ya koyo ngene iki lo...
  15. Saya pengen bisa bicara di depan orang tanpa rasa grogisedikitpun. Tapi sulit bagi saya.
  16. Pendkesh gout ki lembar baliknya Cuma buat pajangan. Gielo-gieloni...

BIASA AJA?

  1. Persiapan OSCA sudah mantap. Tinggal bertawakal. Supaya diberi kesuksesan oleh Allah. Amien....^_^
  2. Ngeleh... ora menegangkan dan pasrah pada dosen, ngantuk, mual.
  3. MANTEP!!!
  4. Semoga saja saya tidak ada yang remidi, di hari OSCA ini. SEMANGAT!
  5. OSCA. Hadapi dengan senyuman.



The Brightness Generation Of Nursing


Terakhir diperbarui oleh :
Elisa Susiyanti,

Senin 2011-12-07 10:48:00


 Sabtu, 3 Desember 2011. Di kampus dua STIKES Muhammadiyah Pekajangan tampak ramai sore itu. Rupanya akan ada kegiatan B’GEN (The Brigthness Generation of Nursing) yang merupakan salah satu bentuk pengkaderan organisasi HIMDEKA (Himpunan Mahasiswa DIII Keperawatan).

Acara ini merupakan acara lanjutan dari acara sebelumnya yakni REKA atau regenerasi HIMDEKA. B’GEN sendiri diikuti oleh 25 peserta baru, yang merupakan penjaringan dari 56 mahasiswa yang berminat masuk organisasi HIMDEKA. Setelah dilakukan seleksi tahap satu, lolos 30 anak. Kemudian seleksi tahap dua lolos 25 anak. Peserta yang lolos tahap dua ini yang kemudian mengikuti kegiatan B’GEN.

Acara yang mengusung tema Kita Kiat Sukseskan Dan Bangkitkan Potensi Untuk Meraih Keajaiban Dalam Organisasi ini juga merupakan acara temu kenal antara pengurus HIMDEKA dengan calon pengurus baru. Juga merupakan aniversari HIMDEKA yang ke-dua.

Peniupan lilin kue ulang tahun HIMDEKA kedua yang dilakukan ketua HIMDEKA, Muji Slamet pada tengah malam ini menandai kebersamaan serta diiringi doa bersama agar HIMDEKA selalu jaya ke depannya. “Setelah saya melihat dan mengamati dari hasil kegiatan pengkaderan, HIMDEKA kali ini, rasa optimisme saya pada kader-kader selanjutnya sangat besar. Antusias mereka dalam mengikuti kegiatan juga sangat tinggi. Beberapa dari mereka bahkan ingin ada kegiatan seperti ini lagi. Dan saya pribadi sangat bangga karena kegiatan berjalan sesuai dengan rencana, karena didukung pula oleh pemateri yang kompeten di bidang organisasi. Mereka adalah Ka-prodi D3 Keperawatan dan Puket 1. Harapan saya ke depanya adalah agar kader-kader HIMDEKA bisa lebih berkembang dengan bertambahnya pengurus baru yang kompeten. Rencananya setelah kegiatan ini, saya kepingin melatih dan mengajak mereka dalam kegiatan pengabdian masyarakat, tujuannya biar mereka lebih berkembang setelah terjun di masyarakat.” begitu menurut Muji Slamet.

Kegitan yang dikomandoni oleh Mustaghfirin sebagai ketua panitia ini, juga diisi dengan kegiatan outbond di halaman kampus. Dari semua kegiatan yang dilakukan dari tanggal 3 hingga tanggal 4 siang itu bertujuan agar mampu menumbuhkan minat dan motivasi berorganisasi, mencetak kader berkualiotas, kritis dan bertanggung jawab, serta mencetak pribadi yang kokoh dan disiplin juga melatih peserta menjadi aktivis yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik/organisasi.



Jadwal Pembayaran SPP Semester Genap


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,

Senin 2011-12-08 09:35:00


Jadwal Pembayaran SPP Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012

 Tanggal 24 Januari 2012 s/d  16 Februari 2012

HANYA 1 TAHAP

Pembayaran dapat dilakukan di kls BSM STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.