UJIAN AKHIR SEMESTER


Terakhir diperbarui oleh :
Elisa Susiyanti,

Senin 2012-01-10 20:07:00


STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan. Mulai hari Senin, 9 Januari 2012, agenda terbanyak yang diadakan adalah Ujian Akhir Semester Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Ujian ini dilaksanakan kebetulan secara serentak, baik dari prodi DIII Keperawatan maupun S1 Keperawatan.

Pr odi DIII Keperawatan STIKES Muhammadiyah Pekajangan menggelar Ujian Akhir Semester sejak tanggal 26 bulan lalu. Ujian dilaksanakan secara berkala mulai dari tingkat dua, kemudian tingkat tiga dan mulai hari Senin ini, tingkat satu. Ujian semester ganjil mahasiswa prodi DIII Keperawatan dilaksanakan di aula STIKES Muhammadiyah Pekajangan.

Secara terpisah, Prodi S1 Keperawatan juga menggelar kegiatan yang sama. UJian Akhir semester ganjil. Pesertanya meliputi mahasiswa regular tingkat satu, dua, tida, dan empat juga mahasiswa S1 Keperawatan program B atau jalur khusus. Ujian dilaksanakan di beberapa ruang kelas kampus 2 STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan.

 Dengan adanya ujian ini, diharapkan mampu mengukur sejauh mana kemampuan mahasiswsa dalam menyerap pelajaran selama satu semester ini.

SELAMAT BELAJAR!



Mau pendapatan puluhan juta rupiah Kuliah di STIKES Muhammadiyah Pekajangan


Terakhir diperbarui oleh :
Elisa Susiyanti,

Senin 2011-12-27 21:01:00


Ambokembang, 26 Desember 2011. STIKES Muhammadiyah Pekajangan membangun kerjasama dalam rangka perekrutan tenaga kerja medis guna menjembatani para alumninya. Dalam rangka mempermudah para alumni mendapatkan kerja sesuai profesi mereka, pihak STIKES Muhammadiyah Pekajangan membangun kerjasama dengan dinas tenaga kerja, membangun bursa kerja dengan rumah sakit-rumah sakit di Pekalongan hingga bekerjasama dengan dinas Tenaga Kerja Indonesia. Salah satunya kerjasama dengan PT Banunusa Utama.

Alumni STIKES Muhammadiyah Pekajangan hari ini berkumpul di ruang biomedik kampus 2 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Agenda hari ini adalah pemaparan lowongan kerja besar-besaran di dalam dan luar negri bagi lulusan STIKES Muhammadiyah Pekajangan.

 Menurut Heri Prasetia, RN., pembicara yang mengisi acara hari itu menjelaskan bahwa para alumni memiliki lowongan yang sangat besar utuk sukses, terutama di luar negri. Selain Gaji yang sangat besar, kerja sebagai tenaga nurse atau midwiferi di luar negri mendapatkan banyak pengalaman yang tidak mungkin di dapatkan di dalam negri, juga berhak umtuk cuti lama (30 hari), mengenal ragam budaya dunia serta mampu meningkatkan kemampuan tekhnis medis dan knowledge.

Salah satu alumni DIII Kebidanan, Farida yang pernah bekerja di luar negri juga ikut sharing, memberikan motivasi bagi rekan-rekan sejawatnya. Menurutnya untuk kerja di luar negri hanya membutuhkan motivasi, dan mental yang tahan banting. Sangat sebanding dengan apa yang ia dapatklan selama di luar negri. Wawasan dan penghasilan yang lebih dari cukup. ”Mumpung masih muda! Supaya ketika tua kita tidak menyesal. Mari kita kerja ke luar negri agar mendapat wawasan yang luas!” ungkapnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua STIKES Muhammadiyah Pekajangan, bapak Muh Arifin, M. Kep., Puket 2 STIKES Muhammadiyah Pekajangan, Ibu Emi Nurlaela, M. Kep. Sp. Mat, Ka-prodi S1 Keperawatan, Bapak Sugiharto MAN dan Ibu Nina, S. Keb. Selaku kemahasiswaan DIII Kebidanan ini sangat memberi manfaat yang besar bagi alumni. Mereka dipermudah mendapat kesempatan kerja secara luas.

Ibu Emi Nurlaela selaku bagian kemahasiswaan, juga sangat memotivasi agar alumni mau bekerja keluar dari wilayah Pekalongan bahkan luar negri. Beliau juga sangat mendukung tawaran dari PT Banunusa utama yang menawarkan kerja di berbagai rumah sakit di luar negri dan RS Brawijaya, Prikasih, Aminah dan lain-lain yang ada di Indonesia. Alumni yang berminat mendaftarkan kerja, juga mendapatkan perlindungan hukum resmi dan training selama satu bulan.

Untuk para alumi, selamat bekerja! (http://zasshi.stikesmuh-pkj.ac.id)



Ujian Surat Ijin Bidan (SIB)


Terakhir diperbarui oleh :
Elisa Susiyanti,

Senin 2011-12-27 20:56:00


Ambokembang. Hari Minggu tanggal 25 Desember 2011. Alumni Mahasiswa Kebidanan STIKES Muhammadiyah Pekajangan melaksanakan Uji SIB di Aula kampus 2 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Sama seperti mahasiswa Keperawatan, tahun ini Mahasiswa Kebidanan juga melaksanakan ujian yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Dalam ujian ini, peserta juga harus mengerjakan 100 soal sesuai kompetensi kebidanan. Lain halnya dengan ujian yang dilakukan mahasiswa Keperawatan, dalam ujian ini pengumuman langsung diberikan kepada mahasiwa seusai ujian berlangsung. Bahkian bagi mahasiswa yang belum lulus langsung dapat melakukan ujian perbaikan dan menunggu hasil di umumkan.

Menurut Nining Suaibah, lulusan mahasiswa DIII Kebidanan soal-soal yang di ujikan tidak terlalu susah, tetapi juga tidak semudah yang diperkirakan. Ungkapnya. ”Dan aku juga bersukur langsung dapat lulus, meski belum tahu berapa nilainya.” tambahnya lagi. (http://zasshi.stikesmuh-pkj.ac.id)



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.