Pentingnya Imunisasi


Terakhir diperbarui oleh :
Elisa Susiyanti,

Senin 2012-02-02 21:58:00


Imunisasi merupakan salah satu bentuk intervensi kesehatan yang sangat efektif dalam menurunkan angka kematian pada bayi dan balita. Berbagai macam penyakit menular seperti penyakit difteri, pertusis, campak, tetenus dan polio telah terbukti menurun secara menyolok berkat pemberian imunisasi pada bayi dan anak.

 Pentingnya imunisasi ternyata terkadang belum diketahui oleh orang tua yang memiliki bayi dan balita. Masih banyak anak Indonesia yang belum mendapatkan imunisasi karena kelalalaian dan kurang pengetahuannya para orang tua.

Perawat sebagai petugas kesehatan dituntut kemampuannya untuk ikut bertanggungjawab dalam melaksanakan upaya peningkatan sistem kekebalan tubuh melalui imunisasi. Oleh karana itu, perawat dituntut untuk memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam pemberian imunisasi. Hal ini berarti perawat harus mampu berperan sebagai pendukung dan inovator yang akan membentuk perilaku masyarakat dalam mengembangkan kesehatan pada umumnya dan pemberian imunisasi pada khususnya.

Salah satu bentuk kegiatan bakti sosial mahasiswa STIKES Muhammadiyah Pekajangan program studi DIII keperawatan dalam bidan imunisasi ditunjukan dalam kegiatan Pendidikan kesehatan tentang imunisasi pada bayi baru lahir dan balita, dan deteksi dini tumbuh kembang anak. Kegiatan pendidikan kesehatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 17 januari 2012 Jam 09.00 di Balai Desa Kalijoyo. Dalam kegiatan ini, peserta antusias dan aktif bertanya serta memperhatikan dengan baik. Peserta yang hadir 26 orang dan semua peserta mengikuti kegiatan sampai selesai.



Bursa Kerja Khusus (BKK) Amanah STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (Revisi)


Terakhir diperbarui oleh :
BURSA KERJA KHUSUS (BKK) AMANAH ,

Senin 2012-01-27 19:25:00


BURSA KERJA KHUSUS (BKK) AMANAH

SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN MUHAMMADIYAH
PEKAJANGAN – PEKALONGAN


Sekretariat : Jl. Raya Ambokembang No. 8 Kedungwuni Pekalongan 51172 Telp. (0285) 785179, 785783 Fax. (0285) 785555

  PENGUMUMAN (REVISI PELAKSANAAN UJIAN)

Alumni D III Kebidanan yang belum bekerja Bursa Kerja Khusus (BKK) Amanah STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan bekerjasama dengan RB Aisyiyah Pekajangan akan mengadakan seleksi penerimaan pegawai (4 tenaga bidan) dengan persyaratan sebagai berikut :
  1. Foto copy KTP (2 lembar)
  2. Pas Photo ukuran 4x6 (5 lembar)
  3. Legalisir Ijazah (2 lembar)
  4. Transkip Nilai (2 lembar)
  5. Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae)
Ketentuan Melamar :
  1. Surat Lamaran dibuat rangkap 2 yang ditujukan kepada Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) Amanah STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan yang dibuat dan ditanda tangani oleh pelamar sendiri.
  2. Pendaftaran mulai tanggal 30 Januari – 2 Februari 2012 (jam 09.00 s.d 12.00 wib) bertempat di Bagian Administrasi Kampus 2 STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan.
  3. Uang pendaftaran Rp. 25.000,- (duapuluh lima ribu rupiah).
Pelaksanaan Ujian :
  1. Ujian teori akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 6 Februari 2012 (6-2-2012) jam 10.00-sampai dengan selesai yang bertempat di AULA Kampus 2 Kampus STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan.
  2. Ujian Praktik akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 7 Februari 2012 (7-2-2012) jam 08.00-sampai dengan selesai di Laboratorium Kampus 1 Kampus STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan.
 
  Pekajangan, 27 Januari 2012
Bursa Kerja Khusus (BKK) Amanah
STIKES Muhammadiyah Pekajangan
Ketua
Ttd
Emi Nurlaela, SKp., MKep., Sp.Mat



Alumni Tidak Perlu Resah


Terakhir diperbarui oleh :
BKK STIKES Muhammadiyah Pekajangan,

Senin 2012-01-25 12:49:00


PENGUMUMAN UNTUK ALUMNI STIKES MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN PEKALONGAN

Diberitahukan kepada ALUMNI STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan untuk tidak merasa resah dengan isu-isu yang ada diluar jangan sampai terprovokasi oleh ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab mengenai Lowongan Kerja BKK.

Dikarenakan BKK STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan sedang menunggu SPMK (Surat Perintah Mulai Kerja) dan KAK (Kerangaka Acuan Kerja) yg di tetapkan oleh RSUD Kajen.

 

TTD

BKK STIKES MUHAMMDIYAH PEKAJANGAN PEKALONGAN



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.