Pembukaan Gelombang 2 Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi D3 Kebidanan


Terakhir diperbarui oleh :
Administrator,

Senin 2012-06-19 09:19:00


Berhubung banyaknya peminat Mahasiswa untuk Program Studi D3 Kebidanan maka Pendaftaran program studi D3 Kebidanan dibuka untuk Gelombang 2

Jadwal

Gelombang II

S1 dan DIII Keperawatan 

DIII Kebidanan

Pendaftaran 17 Juni - 10 Juli 2012
Test Tertulis 12 Juli 2012
Pengumuman Test Tertulis 16 Juli 2012
   
Test Kesehatan & wawancara D III Keperawatan 17 Juli 2012
  S 1   Keperawatan 18 Juli 2012
  D III Kebidanan    19 Juli 2012
Pengumuman Test Kesehatan & Wawancara
25 Juli 2012
   
Registrasi Gel II 25 Juli - 31 Juli 2012

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ttd

Ketua PMB



STIKES Muhammadiyah Pekajangan Go Internasional


Terakhir diperbarui oleh :
Elisa Susiyanti,

Senin 2012-06-16 12:14:00


 Ambokembang, 26 Mei 2012. STIKES Muhammadiyah Pekajangan dalam menjalankan kegiatan belajar mengajarnya memiliki visi “Menjadi Institusi Pendidikan Kesehatan Yang Profesional Islami dan berwawasan Global”. Memang, globalisasi kini menjadi wacana kehidupan yang tidak dapat terpisahkan dari segala aspek kehidupan manusia.

Oleh karena itu, dalam rangka mewujudkan visi dan misinya sekaligus guna mengembangankan sumber daya mahasiswa agar dapat mengikuti perkembangan global maka STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan bersama Khon Khaen University (KKU) dari Thailand mengadakan kerjasama guna pertukaran pelajar (mahasiswa) dan pengajar secara Internasional.

 Kerjasama ini diwujudkan dalam sebuah penandatanganan MEMORANDUM OF UNDERSTANDING (MOU). Kegiatan penandatanganan MOU dilaksanakan di STIKES Muhammadiyah Pekajangan dan diikuti oleh STIKES Muhammadiyah Pekajangan, Khon Khaen University, dan anggota AIPNEMA (Asosiasi Pendidikan Nurse Muhammadiyah) lainnya yang telah mempersiapkan MOU. Penandatanganan MOU ini juga disaksikan oleh PP majelis dikti Muhammadiyah, PDM, PCM, PCA dan BPH STIKES Muhammadiyah Pekajangan, Kepala dinas Kesehatan, direktur-direktur RS lahan praktik, kepala puskesmas dan PPNI. 

 Selain penandatanganan MOU ini, juga dilaksanakan kegiatan Stadium Generale (Kuliah Umum) di aula kampuas 2 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas atau sekolah tinggi ini mencakup dua tema yang dibawakan oleh dua pemateri, yakni Be Exelent Nurses In Facing Globalization 2015 oleh Mrs. Pulsuk Siripul dan Nursing Midwifery In Thailand oleh Mrs Pranee Teerasopon dan Mrs Somjit Muangpin. Selanjutnya juga dilaksanakan workshop di ruangan demonstrasi kampus 2 STIKES Muhammadiyah Pekajangan.

Selain kegiatan kerjasama dalam bidang pendidikan, kegiatan kerjasama anta ra Khon Khaen University (KKU) dan STIKES Muhammadiyah Pekajangan ini juga digunakan dalam rangka pengenalan budaya Indonesia kepada dunia global. Tamu-tamu yang berasal dari Thailand dan negara lainnya akan mengadakan city tour ke museum batik Pekalongan, tempat pembuatan batik tradisional dan pasar batik pada esok hari tanggal 27 Mei 2012.

Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Pekajangan juga tidak mau kalah dalam mempromosikan budaya Pekalongan ke mata dunia. Di halaman kampus 2, mahasiswa STIKES Muhammadiyah Pekajangan melaksanakan kegiatan pameran batik dan jajanan khas Pekalongan. (Elisa)



Dari Pekajangan Menuju Thailand


Terakhir diperbarui oleh :
Viki Yayang Dika,

Senin 2012-05-28 12:50:00


Sebagai institusi pendidikan, stikes Muhammadiyah Pekajangan dalam pelaksanaan proses perkuliahannya menjadi instansi yang memegang teguh visi dan misi yang telah diemban selama sekian tahun. Dalam perkembangannya stikes yang awalnya adalah SPK ini telah mengalami banyak perubahan yang semakin baik dalam setiap panambahan usianya.

 Terbukti dengan berubahnya institusi dari SPK menjadi AKPER Muhammadiyah pekajangan yang dengan 2 program studi yaitu D3 Kebidanan  dan D3 keperawatan ini selalu menunjukan perkembangan yang signifikan. Hingga pada tahun 2005.

Dengan penambahan program studi S1 keperawatan AKPER Muhammadiyah pekajangan kembali merubah namanya Menjadi STIKES muhammadiyah pekajangan. Dari tahun ke tahun sangat terlihat bahwa semua jajaran yang ada telah saling bahu membahu demi kemajuan institusi ini.  Untuk mendukung tercapainya visi dan misi, kini Stikes Muhammadiyah Pekajangan melalui Prodi S1 Keperawatan dibawah pimpinan dari Bapak sugiharto, MAN selaku ketua program studi S1 keperawatan sedang berusaha mewujudkan impian untuk dapat mencetak generasi – generasi perawat dengan kualitas unggul. Terlihat dari usaha dari Bapak Mokhammad Arifin Skp.M.Kep selaku Ketua STIKES Muh.Pkj beserta Bapak Sugiharto, MAN, yang juga mendapat gelar master keperawatan dari Filiphina ini sedang berusaha untuk membuat sebuah kesepakatan besar dengan salah satu sekolah keperawatan di Thailand.

 Banyak dari beberapa mahasiswa yang menganggap hal ini hanyalah isu belaka, karna dirasa untuk membuat sebuah kerjasama dengan pihak lain terutama dari luar negeri merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Namun, dengan usaha yang telah banyak dilakukan akhirnya, keinginan STIKES Muhammadiyah untuk bisa bekerjasama dengan instansi luar negeri dapat segera terwujud dengan akan ditandatanganinya MOU berupa kesepakatan kerajasama untuk Student Exchange (Pertukaran Mahasiswa) dengan salah satu sekolah perawatan di Thailand.

  Setelah segala prestasi yang sudah diperoleh, adanya kesepakatan ini kiranya merupakan pencapaian terbaik STIKES saat ini. Untuk itu, saat ini semua warga Stikes Muhammadiyah Pekajangan, baik rektor, dosen dan semua mahasiswa sedang menyiapkan diri untuk terwujudnya keberhasilan kerja sama ini.

Kerjasama yang penandatangananya akan dilaksanakan pada tanggal 25 – 27 Mei ini, akan diselengarakan di kampus II STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Pada acara ini juga akan mendatangkan perwakilan dari Thailand selaku pihak ke 2 dari kesepakatan ini.

Terkait dengan hasil kerjasama ini, Mahasiswa khususnya prodi S1 Keperawatan kini mulai bersiap – siap untuk merespon kerjasama yang terjalin.  “Kesempatan yang bagus sebenarnya, karena selain untuk meningkatkan kualitas mahasiswa yang ikut serta dalam student exchange, mahasiswa juga harus mampu beradaptasi dengan lingkungan yang baru, karena secara tidak langsung juga dapat menjadi batu loncatan untuk saling mengenalkan budaya masing – masing sehingga bertukar mahasiswa dalam hal pendidikan saja tetapi juga saling bertukar tentang budaya masing-masing negara.” Ujar Bapak Sugiharto, MAN pada sebuah perkuliahan di kelas 3C S1 Keperawatan. (11/4). http://zasshi.stikesmuh-pkj.ac.id/?node=328



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.