BTCLS: Tingkatkan Kompetensi Perawat dalam Penanganan Kegawatdaruratan dan Manajemen Bencana


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2019-08-01 13:28:00


Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) agenda rutin yang diselenggarakan oleh Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan program studi Diploma Tiga Keperawatan bekerja sama dengan Medical Service and Training 119. Acara ini diikuti oleh 91 peserta yang terdiri dari 76 alumni Diploma Tiga Keperawatan UMPP, dan 15 peserta dari rumah sakit dan puskemas. Narasumber adalah tim pelatih yang berasal dari Jakarta Emergency Medical Service dan Training 119, dr. Ade Rohman, SpAN, dr. Panodang P, SpB, dr. Gerinda AD, Sp.P dan tim instruktur JMS 119. BTCLS berlangsung selama empat hari yatu dari tanggal 1 - 4 Agustus 2019. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan seluruh peserta nantinya tanggap dan cepat dalam penganganan kegawatdaruratan dan manajemen bencana.



Mahasiswa KSR Fikes UMPP ikuti Diklat Lapang


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2019-08-02 13:45:00


Feri Hardiamsyah ( komandan KSR Unit Fikes UMPP ) dan Novi Andriyani ( Ketua Panitia) menjelaskan bahwa Diklat lapang merupakan suatu kegiatan lanjutan dari kegiatan ruang, dimana di diklat ruang tersebut telah diberikan 11 materi yang berkaitan dengan kepalang merahan, yang nantinya materi tersebut berguna untuk bekal calon pengurus KSR unit Stikes muhammadiyah Pekajangan yang baru / Fikes UMPP. Diklat lapang akan dilaksanakan pada hari Jumat - Ahad, 2-4 Agustus 2019, bertempat di Buper Linggo Asri, Kabupaten Pekalongan. Kegiatan ini diikuti oleh 30 mahasiswa KSR Unit Fikes UMPP. Kegiatan Diklat ini diselenggarakan oleh  Tri Sakti Wirotomo, M.Kep, selaku dosen pembina KSR UMPP dalam sambutannya di acara pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan bahwa KSR selain harus berperan dalam kemanusiaan juga berharap ada even-even yang sifatnya meraih prestasi dengan mengadakan/mengikuti  kejuaraan-kejuaraan tingkat lokal maupun nasional. Selain itu berpesan anggota KSR yang juga merupakan mahasiswa tetap memperhatikan prestasi akademik. Kemudian juga berpesan untuk memperkenalkan keberadaan KSR di fakultas-fakultas yang lain di UMPP tidak hanya sebatas fakultas ilmu kesehatan.



70 Mahasiswa Farmasi Terbang ke Bengkulu: KKN Mu


Terakhir diperbarui oleh :
Humas,

Senin 2019-07-31 10:00:00


UMPP khususnya fikes mengirimkan mahasiswa farmasi terbaiknya untuk mengikuti kegiatan KKN Mu di Kota Bengkulu. Acara ini diikuti oleh 42 PTM se Indonesia dari Aceh sampai Sorong dengan total mahasiswa 574 yang 70 diantaranya adalah mahasiswa farmasi dari UMPP. KKN Mu ini mempertemukan mahasiswa di berbagai PTM se-Indonesia dalam kebersamaan dengan semangat juang mengabdi pada nusa dan bangsa.

Nantinya mahasiwa akan turun kemasyarakat untuk belajar, berkarya dan beramal terapkan segala daya upaya untuk Indonesia berkemajuan. Mereka saling bergandengan tangan, merapatkan barisan dan membangun silaturahmi untuk kesatuan negeri.

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari dari tanggal 29 juli - 11 september 2019 dengan agenda kegiatan:
1. Kegiatan Apresiasi dan seni (LSBO)
2. Kegiatan Etnografi
3. Kegiatan berencana



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.