Warna Kebesaran S1 Farmasi Digunakan Pada Pembuatan Sediaan Kosmetik


Terakhir diperbarui oleh :
Rahma,
Senin 2017-04-29 10:22:00


Mahasiswa Farmasi STIKES Muhammadiyah Pekajangan
Kembangkan Kreativitas Lewat Praktikum Teknologi Farmasi


Pekajangan, 29 April 2017 Mahasiswa Prodi S1 Farmasi STIKES Muhammadiyah Pekajangan melaksanakan Ujian Akhir Semester untuk praktikum Teknologi & Formulasi Sediaan Cair dan Semi Padat. Bertempat di Laboratorium Farmasetika & Teknologi Farmasi sebanyak 88 Mahasiswa khidmad mengerjakan ujian yang dibagi dalam 2 gelombang. Pada Praktikum ini mahasiswa mengangkat tema kostum “Purple Day”.
 
 
Praktikum Teknologi & Formulasi Sediaan Cair dan Semi Padat merupakan Praktikum yang mengharuskann mahasiswa berkreasi dengan formulasi sediaan yang mereka buat sesuai arahan dari dosen pengampu. ”Praktek ini selain sebagai pembelajaran juga memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk berkreasi, karena selain mereka diajari membuat sediaan juga mereka dituntun harus membuat kemasan produk semenarik mungkin dengan mengacu pada ketentuan yang berlaku.” Tutur Mustaqim S.Farm, Apt. selaku dosen Praktikum Formulasi & Teknologi Farmasi Sediaan Cair dan Semi padat.
 
 
Adapun Produk yang dibuat pada praktek kali ini  meliputi sediian cair : Suspensi, Emulsi, Elixir, Lotion, dan Spray. Sedangkan untuk yang semi padat antar lain salep, pasta, krim, dan gel.  
 
 



        Copyright © 2015 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. All Rights Reserved.